Info Wisata Bali Paling Unik dan Menarik Yang Sangat Recomended Untuk Dikunjungi

Bentang alam dan keunikan budaya menjadikan pulau yang satu ini selalu menjadi pilihan utama dalam daftar tempat wisata yang akan dikunjungi saat musim libur tiba. Pulau ini menawarkan ragam tempat yang bisa dibilang super lengkap. Mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, wisata budaya/adat, wisata buatan/modern, dan berbagai jenis wisata lainnya. Sehingga tak heran jika pulau ini bahkan sudah terkenal di seantero dunia.
Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi di Bali diantaranya adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Legian, dan destinasi wisata terkenal lainnya. Namun, bukan hanya nama-nama tersebut yang sebaiknya Anda kunjungi, karena di Bali juga masih banyak wisata lainnya yang tak kalah menarik dan sangat recomended untuk dikunjungi.

1. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan merupakan sebuah danau yang menawarkan keindahan yang khas. Letaknya tak jauh dari Singaraja, lebih tepatnya di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Dapat dijangkau dengan waktu 80 menit perjalanan darat dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Danau di Bali yang paling unik dan menarik untuk dikunjungi

Danau yang satu ini belum banyak dijamah oleh wisatawan sehingga menawarkan ketenangan yang sangat damai. Di danau Tamblingan Anda dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari duduk santai sambil menghirup udara segar hingga menyusuri hutan yang ada di sekitar danau yang kaya akan ragam flora dan fauna.
Aktivitas lain yang dapat Anda lakukan adalah melakukan foto preweding, karena danau yang berada di lereng sebelah utara Gunung Lesung ini menawarkan keindahan danau dengan air yang terkesan berwarna biru dan hutan yang didominasi dengan kehijauan yang merupakan kombinasi yang sangat apik.
Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan adalah berkeliling menikmati keindahan danau dengan menyewa perahu kecil yang ada di sana. Keasrian salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Bali ini sangat terlihat dengan hadirnya beberapa ekor monyet liar di sekitar danau, yang turut menghadirkan keunikan tersendiri bagi acara wisata Anda.

2. Air Terjun Sekumpul

Jika Anda ingin destinasi wisata lain di luar keindahan pantai, Bali menawarkan tempat unik lainnya yaitu air Terjun Sekumpul. Sama-sama bertema alam, namun tempat wisata yang satu ini menawarkan kegiatan dan pemandangan berbeda dengan konsep pantai.

Air Terjun Sekumpul Bali

Danau yang merupakan danau terindah di Pulau Dewata ini, menawarkan keindahan beberapa buah air terjun sekaligus dalam satu tempat. Letaknya yang berada di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng dapat diakses dengan cukup mudah melalui perjalanan darat.
Di Air Terjun Sekumpul ini, Anda dapat menikmati keindahan air yang jatuh dari ketinggian hingga terpecah saat menumbuk bebatuan yang ada di dasarnya. Udara yang sejuk serta pemandangan sekitar yang asri menjadikan air terjun yang satu ini sangat layak untuk di kunjungi jika Anda sedang berada di Bali.  apalagi tiket yang harus Anda bayarkan untuk menikmati keindahan pesona alam Bali yang satu ini sangatlah murah yaitu hanya sebesar sepulur ribu rupiah saja.

3. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park merupakan salah satu tempat wisata unik lainnya yang ada di Bali. Tempat wisata yang satu ini megusung konsep yang lain dari pada tempat wisata di Bali pada umumnya. Disini Anda dapat melakukan aktivitas dan bercengkrama dengan hewan liar yang ada di Bali Safari and Marine Park.

Bali Safari and Marine Park

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi di Bali bagi Anda yang berjiwa petualang, bagaimana tidak disana Anda akan di ajak bersafari mengelilingi hutan yang dihuni oleh lebih dari 60 jenis hewan mulai dari yang jinak hingga yang berkategori hewan buas. Yang paling unik dari kegiatan safari di tempat ini adalah safari malam. Dimana Anda akan diajak berkeliling hutan pada malam hari dam melihat aktivitas hewan liar yang pada umumnya sangat aktif saat malam hari.
Wisata Lainnya : Info Wisata Alam Terfavorit di Bali
Komodo yang berkeliaran, harimau yang berlau-lalang merupakan kegiatan yang dapat Anda lihat secara langsung dari jarak yang amat dekat. Namun Anda tidak perlu khawatir kegiatan ini sangat aman karena Anda terlindungi dalam kendaraan yang diseting khusus untuk kegiatan safari malam. Kegiatan safari malam ini akan di akhiri dangan  pertunjukan fire-dance khas Bali dan menyantap sajian istimewa barbeque di N’kuchiro Bar & Grill.
Selain safari malam beragam kegiatan lain juga dapat Anda lakukan disini seperti bermain dengan gajah, makan malam sambil ditemani oleh haimau yang berkeliaran di sekitar Anda hingga bertemu dengan burung hantu menjadi kegiatan pilihan yang tak kalah menantang.

4. Karma Beach

Karma Beach merupakan salah satu tempat unik lainnya yang dimiliki oleh Pulau Dewata. Surga  tersembunyi yang satu ini memiliki akses yang sangat sulit dan menantang. Dimana untuk dapat menjangkau Karma Beach Anda harus menggunakan trem yang bergerak menuruni sebuah tebing curam yang menjadi dinding dari pantai yang satu ini.

Karma Beach Bali

Namun pemandangan yang ditawarkan oleh pantai yang terletak di sebelah selatan Pulau Bali ini tak kalah dari pantai-pantai lainnya yang telah terkenal di Bali. Anda dapat menemukan pesona pantai yang sulit untuk dilupakan dengan bibir pantainya yang dihiasi oleh pasir putih yang berkilau, menjadikan tempat yang satu ini layak mendapat predikat sebagai tempat yang wajib dikunjungi di Bali.
Baca Juga : Keindahan Danau Begudul Bali Nan Eksostis
Nah, demikian deretan tempat wisata unik di Bali yang sangat kami rekmendasikan untuk Anda pertimbangkan sebagai pilihan tujuan berlibur saat di Bali. Semoga liburan Anda menjadi lebih berwarna dengan mengunjungi tempat-tempat diatas.

0 Response to "Info Wisata Bali Paling Unik dan Menarik Yang Sangat Recomended Untuk Dikunjungi"

Post a Comment