Ini Dia Tips Mendapatkan Foto Terbaik Saat Sedang Berlibur

Pergi jalan-jalan tanpa mengabadikan momen istimewa di tempat wisata? Nggak afdhol kan yaa. Iyalah, karena ini adalah salah satu unforgotable momen yang bisa di kenang melalui hasil jepretan sana sini, apalagi jika jalan-jalan ini di lakukan bersama dengan sahabat ataupun orang-orang tersayang.
Nah, untuk bisa mendapatkan hasil foto yang terbaik, tentu tidak bisa di peroleh dengan cara yang biasa, ada baiknya anda menyimak dan menerapkan berabagai tips yang kami bagikan berikut ini, agar hasil jepretan anda menjadi foto terbaik yang bisa selalu di kenang.

Ini dia tips mendapatkan foto terbaik saat sedang berlibur

1. Bawalah Kartu Memori Tambahan dan Baterai Cadangan

Sebenarnya ini bukanlah hal yang wajib untuk Anda lakukan, tetapi daripada saat asyik foto sana, foto sini, tiba-tiba hasilnya tidak bisa di-save karena memori penuh kan sayang. Apalagi jika kamera yang Anda gunakan adalah kamera yang hobi banget menyedot banyak memori seperti kamera dSLR, sehingga kartu memori tambahan ini memang sebaiknya menjadi barang kecil yang hendaknya Anda perhatikan.
Agar kamera bisa hidup pun perlu baterai, jadi untuk mengantisipasi habisnya baterai kamera Anda, Anda bisa membawa baterai cadangan juga, sehingga saat berada di lokasi wisata Anda tidak perlu bingung-bingung hendak mencharge baterai kamera, jika semisal baterai yang saat itu terpasang pada kamera habis.

2. Bawalah Kamera yang Tepat

Tentunya tak ingin kan, hasil foto yang di dapat gambarnya tak maksimal. Untuk itu, pastikan anda membawa kamera terbaik anda yang bisa menghasilkan gambar yang berkwalitas. Apapun kamera yang Anda bawa ini, Anda harus memastikan mode flash-nya aktif supaya Anda bisa menggunakannya kapanpun Anda mau. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda bisa sekalian membawa lensa tambahan.

3. Tangkap Juga Cerita dari Setiap Objek Kamera

Bagaimanapun, sebuah perjalanan yang indah sebaiknya bisa selalu menjadi cerita yang seru yang bisa di ceritakan sampai kapanpun. Untuk itu,  sebaiknya Anda mengambil foto secara runtut sehingga sekalipun foto ini sudah tersimpan cukup lama, Anda masih bisa mengingat momen-momen di mana Anda mengunjungi objek wisata tersebut.

4. Ambil Foto Candid Juga ya

Mengambil foto dari objek yang sama secara berulang-ulang sih sah-sah saja, tapi daripada itu, alangkah lebih baiknya Anda juga mengambil foto candid sehingga suasana di dalam foto bisa menjadi sedikit lebih berbeda.

5. Putar Kamera Anda

Kebanyakan dari kita mengambil foto secara horizontal. Sesekali, bolehlah kita mengambil foto secara vertikal agar hasil yang didapatkan bisa lebih bervariasi.

6. Jangan Lupa Untuk Narsis Saat Sedang Berselfie Ria

Selain mengambil foto objek, tentunya akan sayang jika amda melewatkan moment tersebut tanpa sedikit narsis di depan kamera. Ada banyak cara agar Anda bisa mengambil gambar dengan latar belakang tempat wisata yang sedang anda kunjungi, seperti misalnya meminta tolong pada teman atau orang lain yang kebetulan juga ada di sana, atau bisa juga dengan menyetel tombol otomatis pada kamera.

7. Jangan Lupakan Turis Lain yang Juga Datang ke Tempat Wisata yang Anda Kunjungi

Ini adalah hal yang sebaiknya Anda sertakan juga dalam kegiatan fotografi yang Anda lakukan. Dengan cara ini Anda bisa menemukan lebih banyak variasi melalui aneka ekspresi yang mereka tampakkan pada wajah mereka, dan agar lebih seru, sebaiknya Anda mengambil foto mereka secara acak ya.

Nah sudahkah anda melakukan hal di atas, saat sedang berlibur ke suatu tempat wisata? Jika belum, jangan lupa saat liburan mendatang lakukan hal-hal di atas, agar liburan semakin seru.

0 Response to "Ini Dia Tips Mendapatkan Foto Terbaik Saat Sedang Berlibur"

Post a Comment