Panduan Packing Yang Benar Di Segala Liburan

Satu hal yang tidak bisa dilewatkan saat akan pergi liburan adalah packing. Bagi sebagian orang, terutama yang jarang bepergian jauh,  kegiatan yang satu ini adalah kegiatan yang membosankan dan membingungkan, karena kita harus benar-benar jeli dalam memilih dan memilah barang-barang yang akan di bawa. Karena, kalau sampai ceroboh, dan hanya asal packing, bisa-bisa liburan malah akan menjadi hal yang merepotkan, karena barang yang seharusnya di butuhkan saat perjalanan tidak terbawa.

Panduan packing yang benar di segala liburan

Tips packing yang benar saat akan berlibur

1. Kenali Destinasi Wisata yang di tuju, dan bawa barang sesuai kondisi di sana

Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan. Tentukan ke mana Anda pergi, lalu cari tau berbagai hal mengenai destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Idealnya Anda juga haru tahu cuaca dan kondisi lingkungan destinasi wisata yang akan Anda kunjungi tersebut.
Nah, setelah itu barulah Anda pikirkan barang-barang apa yang Anda butuhkan selama berwisata di sana. Supaya Anda tidak lupa, sebaiknya Anda membuat daftar perlengkapan yang harus Anda bawa. Dari daftar yang telah Anda buat tersebut, silahkan sortir kembali supaya Anda benar-benar membawa barang-barang yang diperlukan saja.

2. Pilih Koper yang Baik dan Cukup untuk Memasukkan Barang-Barang yang Telah Anda Daftar

Setelah Anda berhasil membuat daftar barang-barang yang akan Anda bawa, tips selanjutnya adalah pilih koper yang ukurannya sesuai dengan jumlah barang yang akan Anda bawa, dan juga ukuran koper ini harus Anda sesuaikan dengan tujuan wisata Anda. Jika Anda mencantumkan belanja sebagai salah satu kegiatan yang akan Anda lakukan saat di sana, Anda boleh membawa koper yang sedikit lebih besar. Tetapi jika tujuan wisata Anda adalah wisata alam, sebaiknya Anda membawa koper yang ukurannya tidak terlalu besar supaya Anda tidak kerepotan.
Jangan lupa untuk mengecek kondisi koper, karena koper biasanya berumur sekitar 10 tahun. Perhatikan bagian roda, ketahanan bahan koper dan resleting koper. Jika semuanya baik, maka koper itu sudah bisa dikategorikan sebagai koper yang oke untuk menyimpan barang-barang bawaan Anda.
Untuk meminimalisir banyak koper yang harus Anda bawa, jika memungkinkan sebaiknya Anda gabungkan keperluan 2 anggota keluarga ke dalam 1 koper, misalnya, kebutuhan ibu dan anak perempuan dimasukkan ke dalam 1 koper. Ini akan lebih menghemat tempat sekaligus meringankan barang bawaan Anda nantinya.

3. Susunlah Isi Koper

Setelah Anda berhasil menentukan barang-barang yang akan Anda bawa dan sudah memilih koper yang tepat juga, kini saatnya Anda memulai kegiatan menyusun barang-barang yang akan Anda bawa tersebut ke dalam koper. Nah, untuk menyusun barang-barang bawaan ini, kami juga memiliki tips sendiri, sebagai berikut:
  • Gulung pakaian dengan rapi supaya tidak terlalu memakan tempat
  • Tempatkan peralatan mandi ke dalam tas kecil yang berbahan plastik sebelum dimasukkan ke dalam koper. Ini dimaksudkan agar peralatan mandi tersebut tidak membasahi seisi koper
  • Untuk perlengkapan kecil seperti alat make up, pakaian dalam, obat-obatan, charger, kaos kaki atau barang kecil lainnya masukkan saja ke dalam rongga yang masih kosong
  • Sebagai persiapan, bawa juga barang-barang kecil yang mungkin akan berguna untuk liburan Anda, seperti kantong plastik, pulpen, selotip dan karet gelang
Nah, jika Anda merasa semuanya sudah Anda masukkan ke dalam koper, jangan lupa untuk mengikat perlengkapan Anda tersebut dengan rapi jika packing sudah selesai, supaya perlengkapan Anda tetap rapi hingga tempat tujuan.

Yang terakhir, dan wajib di lakukan adalah, berdoa kepada Tuhan agar selama berlibur di beri keselamatan dan anda bersama keluarga benar-benar menikmati liburan tersebut.

0 Response to "Panduan Packing Yang Benar Di Segala Liburan"

Post a Comment