Pantai Mawun, Pantai Indah Di Lombok Yang Pesonanya Enggak Bikin Manyun

Tak bisa di pungkiri, jika pantai sengigi dan pantai Kuta Lombok, merupakan nama pantai yang populer dari Pulau Lombok. Bahkan saat ini namanya sudah terkenal hingga mancanegara, layaknya pantai di Bali. Namun, kenyataanya di Lombok memiliki banyak pantai lainnya yang pesonanya tak kalah dengan 2 nama di atas. Yang mana salah satunya adalah  pantai Mawun.

Pantai Mawun pantai indah di Lombok

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Mawun

Pantai Mawun terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini terletak cukup jauh dari Kota Mataram yakni sekitar 60 kilometer dengan waktu tempuh yang dibutuhkan kira-kira selama 1,5 jam.
Jika Anda memulai perjalanan dari Kota Mataram, Anda bisa menempuh rute Mataram – Cakranegara – Kediri – Praya – Penujak – Selong Belanak – Pantai Mawun.

Berbagai Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Mawun

Apa saja yang bisa di lakukan wisatawan yang berkunjung ke pantai Mawun ini? Sangat banyak. Ada berbagai aktifitas menyenangkan yang bisa wisatawan nikmati saat berlibur ke tempat ini. Yang mana beberapa di antaranya adalah:

1. Menikmati Panorama Pemandangan Indah Pantai Mawun

Jika Anda memperhatikan Pantai Mawun ini dari atas, Anda akan menemukan sebuah garis pantai yang bentuknya hampir mirip dengan tapal kuda, karena Pantai Mawun ini sebenarnya merupakan bagian dari teluk. Kedua sisi Pantai Mawun ini diapit oleh 2 bukit, yakni Bukit Pengolo yang ada disisi sebelah timur Pantai Mawun dan Bukit Nettem yang ada di sisi sebelah barat Pantai Mawun.

2. Bermain Pasir

Selayaknya pantai lainnya, Anda juga bisa bermain pasir saat berada di Pantai Mawun. Pasir yang dimiliki Pantai Mawun adalah pasir putih yang sangat lembut, yang jika Anda melepas alas kaki yang tengah Anda gunakan pun pasi ini tidak akan melukai Anda.
Tetapi, Anda bisa merasakan pasir yang lembut ini hanya di bagian tengah Pantai Mawun saja, karena di bagian barat, pasir terasa agak kasar karena sudah bercampur dengan pecahan karang.

3. Fotografi

Pergi ke suatu tempat, rasanya kurang afdhol jika belum melakukan aksi ‘jeprat – jepret’ kamera untuk mengabadikan momen istimewa. Nah, berhubung Pantai Mawun ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dan masih alami, tentu ini juga menjadi salah satu tempat yang tepat untuk mengambil gambar dengan bertemakan pantai.

4. Berenang

Jika Anda ingin berenang, sebaiknya Anda lebih memilih lokasi di bagian barat atau timur, tetapi jangan memilih lokasi yang di tengah, karena di bagian tengah ini ombak Pantai Mawun relatif lebih besar mengingat Pantai Mawun berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.
Berbeda dengan bagian barat dan timur yang ombaknya relatif lebih tenang karena memang terlindungi oleh bukit.

5. Bersantai

Jika Anda enggan melakukan berbagai aktifitas di atas, Anda bisa bersantai sambil berjemur, membaca buku atau hanya sekedar berangin-angin ria di Pantai Mawun ini. Dan untuk kegiatan yang satu ini, waktu yang kami rekomendasikan adalah saat pagi hari atau sore hari karena di saat-saat inilah Anda akan menemukan suasana Pantai Mawun yang benar-benar sejuk dan lebih tenang.
Baca : Pantai Tanjung Aan, Destinasi Istimewa Yang Dimiliki Lombok Tengah
Nah, itulah ulasan mengenai segala pesona yang di tawarkan Pantai Mawun saat anda berkunjung ke sana, dan perlu Anda ketahui juga, bahwa objek wisata di Pulau Lombok yang satu ini masih terus berbenah dan berupaya menambah fasilitas demi menarik perhatian wisatawan.

0 Response to "Pantai Mawun, Pantai Indah Di Lombok Yang Pesonanya Enggak Bikin Manyun"

Post a Comment